Entri yang Diunggulkan

Tips memasak dengan Santan - Makanan Indonesia terutama di daerah Sumatera banyak menggunakan bahan santan kelapa sebagai penyedap ras...

Selasa, 21 April 2020

Kebab AB Mayestik: Review Kuliner Favorit Anak Selatan Jakarta

Kebab AB Mayestik - Ada yang udah pernah cobain makan Kebab? Kamu Kebab Lovers tapi belum cobain Kebab yang satu ini? Sungguh terlalu. Untuk Kamu yang domisili Jakarta, beruntung nih bisa cobain. Kebab adalah suatu makanan cepat saji yang terdiri dari daging sapi yang dipanggang seperti sate, lalu daging tersebut diiris-iris ditambah sayurang segar seperti bawang bombay, lettuce, saus mayonaise dan saus pedas, lalu dibalut kulit tortilla. Setelah itu dipanggang dan jadilah kebab. (Adaptasi dari Wikipedia). Kali ini penulis mau bahas Kebab yang terkenal di daerah Selatan Jakarta alias Kebayoran yaitu Kebab AB Mayestik. Karena diantara semua list Kebab Terenak, Kebab AB Mayestik termasuk lho. Mau tahu informasi lengkapnya? Daripada penasaran, yuk lanjut baca kebawah.


Asal Usul

Lokasi jualan Kebab AB Mayestik ini bertempat di Pasar Mayestik. Pasar Mayestik yang sudah ada sejak tahun 1981 dan mengalami peremajaan pada tahun 2010. Kini menjadi pusat tekstil, kuliner, snack, bahkan menjadi pasar modern juga. Bentuknya seperti Mall deh & jangan negatif thinking dulu soal kebersihan tempatnya. Nah dalam Pasar Mayestik ini ada salah satu kuliner terkenal banget yang sejak masuk Mall ini tercium harum panggang daging. Apa itu? Yaitu Kebab AB Mayestik. Sejarah Kebab AB Mayestik ini udah ada sejak tahun 2014.

Lokasi & Jam Buka

Lokasi Pasar Mayestik yang didalamnya ada kedai Kebab AB Mayestik ini berlokasi di Jalan Tebah III, No. 14, RW 3, Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Lokasi Kebab AB Mayestik ini gak jauh dari pintu masuk Mall yaitu posisinya ada di lantai dasar tengah-tengah Mall yang menjadi pusat kuliner.

Untuk jam buka sendiri yaitu Senin-Minggu jam 10.00-17.00 WIB. 

Buat Kamu yang jauh dari daerah Kebayoran, jangan sedih karena kini Kebab AB Mayestik sudah banyak cabangnya, yaitu ada di:

1. Tiga (3) cabangnya saja ada di Pasar Mayestik, Kebayoran, Jakarta Selatan (10.00-17.00 WIB)

2. Rasuna Garden Foodstreet, Jalan Epicentrum Tengah No.3, Kuningan, Jakarta Selatan (Semua hari 10.00-22.00 WIB, kecuali hari senin tutup 21.00 WIB dan jumat 20.30 WIB)

3. Jalan Bintaro Utama 3A No. 39, Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten (10.00-22.00 WIB)

Kebab AB Mayestik di Pasar Mayestik


Harga (Per September 2018)


Kebab AB Mayestik ini menyediakan menu daging Sapi, Ayam, dan Kambing lho.

1. Kebab Makaroni Sapi Rp 20.000
2. Kebab Makaroni Kambing Rp 20.000
3. Kebab Makaroni Ayam Rp 20.000
4. Kebab Vegetarian Rp 13.000
5. Kebab Vegetarian Keju Rp 16.000
6. Kebab Double Keju Rp 23.000
7. Kebab Double Daging Rp 24.000
8. Kebab Frozen Sapi Rp 100.000
9. Kebab Frozen Kambing Rp 100.000
10. Kebab Frozen Ayam RP 100.000

Pusing gak tuh murah amat dan harga daging sapi ayam kambing rata semua.

List harga per 2018


Review


Penulis waktu itu pesen Kebab AB Mayestik yang Kebab Makaroni Sapi seharga Rp 20.000. Ngantrinya minta ampun hadoh. Tapi tenang aja, mas-mas pegawai nya cekatan & cepet banget. Karena per-bagian ada 1 mas pegawai. Misal bagian panggang kebab. Bagian panggang daging. Bagian isi sayuran dan daging. Siapin tortilla nya. Mantap dah gak kesel-kesel amat nungguinnya. Mana penuh gofood dan grabfood lagi. Wkwk.. "Ricuh" terus walaupun udah 3 cabang juga dalam Pasar Mayestiknya. 

Akhirnya setelah ngantri menahan ludah karena aroma panggang dagingnya itu bikin auto laper, dapet juga. Ukurannya lumayan gede guys. yaa lebih dari telapak tangan orang dewasa panjangnya. Untuk Tortilla nya lembut. Dagingnya juga enak, gak banyak tepung. Isian sayurnya banyak ada lettuce, bawang bombay. Mantap dah. Lebih mantap lagi kalau dimakan pas baru banget selesai dipanggang. Karena nanti saus mayonaise dan saus sambalnya lumer sampai tumpah-tumpah saking isinya banyak banget, mana ada makaroni pula. Untuk taste rasa lebih manis ya. Kalau suka pedes mungkin bisa pesen untuk dibanyakin saus sambalnya. Tapi kalau untuk penulis sendiri yang lebih cenderung suka rasa manis, ini cocok banget sih & murah lagi.

Buat Kamu yang mau makan Kebab AB Mayestik ini sambil duduk di tempat kuliner Pasar Mayestik, jangan harap bisa duduk karena ramenya minta ampun kecuali agak pagi atau sore. Apalagi di jam istirahat kantor. Banyak bener orang, ditambah yang belanja, yang kuliner, yang cuci mata doang juga ada. Luar biasa~~

Kebab AB Mayestik ini udah murah, enak, isi banyak, ini worth it banget sih buat tukang kuliner atau makan kaya Aku. Haha.. Kalau rate dari 1-10, Kebab AB Mayestik ini poinnya 9,5.


Sumber: Instagram @kebabmayestik


Oke deh. Sekian Review Kebab AB Mayestik: Kuliner Favorit Anak Selatan Jakarta ini. Semoga informasi ini membantu Kamu yang cari referensi kuliner. Dan Semoga setelah baca kuliner ini, gak makin lapar yaa. Haha..
See you di next artikel. Salam Bahagia~~

Sumber: gramho.com


Sumber:
https://klasiloka.kompas.id/baca/kuliner-mantap-pasar-mayestik/
https://www.zomato.com/id/jakarta/kebab-mayestik-ab-kuningan
https://www.traveloka.com/id-id/restaurants/indonesia/detail/kebab-ab-mayestik-93919
https://www.traveloka.com/en-id/restaurants/indonesia/detail/kebab-mayestik-ab-pasar-mayestik-36969


Jam operasional Kebab AB Mayestik cabang Kuningan di aplikasi GoFood
Cabang AB Mayestik di Kuningan via aplikasi GoFood




Tidak ada komentar:

Posting Komentar