Entri yang Diunggulkan

Tips memasak dengan Santan - Makanan Indonesia terutama di daerah Sumatera banyak menggunakan bahan santan kelapa sebagai penyedap ras...

Jumat, 05 Juni 2020

ACAKADUT: Review Acakadut Take Away, Se Enak Makan Di Tempat?

ACAKADUT Take Away - Ada penggemar Pepper Rice disini semacam Pepper Lunch? Nah jangan sedih. Karena masa pandemi Corona atau COVID-19 ini pengen makan enak jadi gak bisa, itu salah gais. Karena setiap restoran mempunya strategi berbeda untuk melayani konsumennya. Salah satunya yang dilakukan ACAKADUT. Di masa pandemi dan sulit ini, tiap perusahaan baik restoran melakukan inovasi baru dalam makanannya, yaitu bisa di take away alias bisa dibawa pulang. Wow! Gak ada lagi ngiler dan ngidam makan enak gitu ya.

Tapi, apakah makan menu ACAKADUT di take away alias dibungkus seenak makan langsung di restorannya? Apa ada yang beda dari pengemasan dan hidangannya? Hmm, penasaran? Langsung baca sampai selesai artikel ini ya.


ACAKADUT

Sebelumnya, penulis sudah pernah review tentang ACAKADUT Pepper Rice ala Indonesia ini di artikel sebelumnya, klik disini. Tapi mungkin ada yang belum tahu, jadi akan dijelaskan secara singkat aja ya.

Jadi ACAKADUT ini adalah restoran yang menyajikan makanan Pepper Rice alias yang penyajiannya diatas hotplate berupa nasi hangat, telur dan potongan daging spesial ditaburi lada (pepper). Tapi yang membedakan ACAKADUT dengan Pepper Rice lainnya yang sudah terkenal seperti Pepper Lunch yaitu dari bumbu khas Nusantara.




Pemesanan

Buat Kamu yang mau langsung pesen atau kepo-in menu nya ada apa aja, bisa cek langsung aplikasi transportasi online favorit Kamu seperti GOJEK (GO-FOOD) dan GRAB (GRABFOOD).

Karena waktu penulis lapar dan diskonnya lebih banyak di aplikasi GRAB alias di GRAB FOOD, jadilah pesen di GRAB FOOD. Caranya:

1. Langsung klik aplikasi GRAB, lalu pilih Food. 
2. Lalu ketik "ACAKADUT". Pilih lokasi terdekat dari tempat tinggal Kamu.
3. Setelah pesan menu apa aja, langsung bayar deh.

pesan via aplikasi Grabfood


Harga


Karena waktu bulan puasa yang bertepatan dengan masa pandemi COVID-19, jadi banyak menu diskonnya di ACAKADUT, terutama menu daging wagyu. Wow! Selain itu kita juga bisa berbagi sama Ojol (Ojek Online), cuman bayar Rp 10.000 aja. Untuk detailnya Rp 10.000 untuk ojol berupa makanan atau minuman, kurang tahu ya. Karena konfirmasi dari Ojol cuman bilang, "Makasih yaa Ka". Mungkin next order Kita coba konfirmasi langsung ke Ojol. Atau yang tahu, bisa komen dibawah ya tentang Traktir Driver Ojol ini.

Traktir untuk Ojol cuman Rp 10.000


Nah, untuk list harga yang diskon ada apa aja, berikut listnya: (Per April/Mei 2020)

1. Original Wagyu Beef__ Rp 25.000 dari Rp 50.000
2. Original Chicken Pepper__Rp 19.000 dari Rp 38.000
3. Gulai Chicken Pepper__Rp 25.200 dari Rp 42.000
4. Rendang Beef Pepper Rice__Rp 27.000 dari Rp 45.000

Semua paket dari Original Wagyu Beef



Kemasan & Penyajian


Karena ACAKADUT penyajiannya ketika dine in atau makan ditempat menggunakan hot plate, bingung kan kalau di take away gimana isiannya. Apakah telur & bawang bombaynya mentah? Diceplok telur? Nasi Bulat utuh? Daging sudah ditumis? Karena penasaran dan lagi diskonnya juga, akhirnya coba pesan via Grab Food.

Tunggu sekitar 30 menit, makanan datang dan ternyata penyajiannya dipacking dalam box makan take away  gitu. Pas dicek isinya, lebih ke Nasi Goreng yaa. Kita rinciin ya penyajiannya:

1. Nasi bumbu (lebih mirip nasi goreng)
2. Telur orak-arik
3. Wagyu yang sudah digoreng/tumis
4. Daun bawang
5. Bawang bombay (gak ada)
6. Kerupuk pangsit
7. Saus Honey (manis)
8. Saus Garlic (asin)
9. Potongan jagung manis

Review

Setelah liat tampilan dari sajian ACAKADUT ketika dine in dan take away berbeda jauh mulai dari bawang bombay nya gak ada dan sajian nasi nya bukan nasi hangat polos tapi lebih mirip ke nasi goreng. Tapi isian menu nya tetap sesuai menu wagyu dan harus banget ada sausnya. Karena yang bikin mantap enak dari yang lain itu dari sausnya.

Terus ada potongan jagung manis dan daun bawang juga bisa nambah cita rasa manis segar. Enak dan bisa seimbangin rasa dari daging wagyu.

Seperti biasa, karena beli dari ACAKADUT maka cara makannya juga di "acakadut" alias diacak-acak. Tipsnya adalah makan selagi hangat. Dan kalau tuangin semua saus garlic, maka rasanya keasinan. Jadi lebih baik tuangin aja setengah kemasan sausnya. Oia, jangan lupa taburin kerupuk pangsitnya, karena biar ada renyah gitu ketika kamu makan. Setelah dicampur rasanya tetap enak, apalagi pas dimakan selagi hangat dan cukup mengenyangkan juga.

Kesimpulannya:

-Berbeda penyajian
- Rasa tetap sama
- Telur nya di orak-arik bukan telor ceplok
- Nasinya lebih mirip nasi goreng
- Gak ada bawang bombay
- Rasa saus-sausnya tetap sama
- Murah (karena diskon)
- Bisa berbagi ke Ojol

Poin 9/10. Karena simpel, murah, enak, bisa berbagi dan pilihan menu yang diskon banyak. 

Penyajian tetap sama enak tapi tampilan seperti Nasi Goreng


***

Oke deh, semoga dengan adanya artikel Review Acakadut Take Away ini membantu Kamu yang membutuhkan referensi kuliner. Kalau ada kata-kata salah & tidak sesuai dengan penilaian Kamu, mohon maaf ya. Karena ini review jujur pribadi. Next artikel Kita bahas apalagi ya? Ada ide atau saran, boleh komen dibawah ya. Kalau artikel Review Acakadut Take Away ini bermanfaat buat Kamu, boleh dong di share ke teman-teman Kamu. 

See you next artikel. Salam Bahagia~~




Referensi:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar