Entri yang Diunggulkan

Tips memasak dengan Santan - Makanan Indonesia terutama di daerah Sumatera banyak menggunakan bahan santan kelapa sebagai penyedap ras...

Kamis, 04 Juni 2020

Fit Mee: Review Fit Mee Rasa Soto, Lebih Micin?

Fit Mee Rasa Soto - Ada penggemar mie instan disini? Suka makan mie tapi pengen tetep sehat? Nah, Kamu bisa cobain mie unik yang satu ini. Mie instan yang satu ini dijamin gak bikin gemuk karena rendah kalori. Produk ini masih baru dipasaran Indonesia dan bersaing dengan merek mie instan terkenal sebelumnya yaitu Indomie, Mie Sedaap dan Supermi. Penasaran Mie instannya mereka apa? Kenalin, ini Fit Mee. Mau kenalan lebih lanjut, baca terus sampai abis ya.



Fit Mee 

Fit Mee merupakan keluaran produk pangan dari PT Fit Indonesia Tama (Grup Rodamas) dan sudah launching dari Mei 2018. Mungkin ada yang mengira ini produk import ya karena kemasannya yang sedikit "mewah", padahal bukan. Ini masih dari dalam negeri yang dibangun oleh generasi ketiga dari Grup Rodamas. Rodamas ini perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi barang elektronik, alat pendingin, makanan, kimia dan alat-alat berat.

Fit Mee berbeda dari mie instan biasanya karena segmentasi untuk orang yang ingin hidup sehat, mengandung serat dan untuk diet. Kandungan Fit Mee ini berasal dari tepung yang terbuat dari konyaku. Konyaku adalah sejenis tanaman umbi-umbian dari negara khas Asia Timur yang mengandung pati. Nah Konyaku ini biasanya diinovasi menjadi shirataki dan bisa juga untuk membuat jeli.

Fit Mee ini baru mengeluarkan dua varian yaitu Fit Mee Rasa Soto dan Fit Mee Mi Goreng Korea.

Uniknya jika pada mie instan lain ratusan kalori, kalau Fit Mee Rasa Soto ini hanya 60 kalori 
Kalau untuk Fit Mee Mi Goreng Korea memiliki 150 kalori.




Pembelian

Karena segmentasi untuk kalangan menengah keatas yang ingin hidup sehat, Fit Mee ini tidak banyak terjual di minimarket seperti Alfamart atau Indomaret. Pernah cek juga memang gak ada ya. Mungkin yang tahu, bisa dikoreksi komen dibawah. Tapi kalau di Supermarket seperti Carrefour, Giant, Hero, Dailymart, dll pasti ada.    

Oia, Fit Mee ini bisa dibeli via e-commerce kesayangan Kamu seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dll.


Harga

Fit Mee Rasa Soto ukuran 92 gram sekitar Rp 19.000- 25.000 (Per 2020).
Fit Mee Mi Goreng Korea ukuran 78 gram sekitar Rp 18.000- Rp 23.000 (Per 2020)
Harga tersebut tersedia di e-commerce ya. Kalau di Supermarket mungkin kisaran Rp 20.000. Belum survey langsung karena masa Pandemi Corona atau COVID-19 belum bisa ke Mall. Hiks...


Cara Masak

Karena dapat Fit Mee Rasa Soto ini dari sampel ikut event Healthy Festival gitu, jadi gratis dan tidak dapat yang varian Fit Mee Mi Goreng Korea.

Ukuran yang jumbo ini terdiri dari beberapa isi yaitu ada mie shirataki, sayuran, minyak bumbu, bawang goreng, bubuk cabai dan bumbu soto.

Walaupun spesial dan berbeda dari mie instan biasanya, tapi cara masaknya masih sama dan lazim seperti biasa, yaitu:

1. Didihkan air sebanyak 400ml atau kira-kira 1 mie tertutup semua.
2. Kalau sudah mendidih, masukkan mie dan sayuran.
3. Masak selama kurang lebih 5 menit saja. Karena bahan baku konyaku cepat matang & biar lebih sehat.
4. Tuangkan semua bumbu (minyak bumbu, bumbu soto, bubuk cabai) kecuali bawang goreng. Sambil menunggu mie nya matang.
5. Setelah matang, campur mie dan semua bumbu. Aduk rata sampai kuah mengental. Saran untuk kuahnya jangan terlalu banyak/dikit biar tidak keasinan/terlalu hambar.
6. Sajikan dengan bawang goreng.

isi 1 kemasan Fit Mee Rasa Soto


Review


Jujur ini baru pertama kali makan mie shirataki yang ala-ala sehat gitu. First Impression ini mie nya tebel banget mirip udon dan bening mirip bihun. Setelah dicicip, teksturnya kenyal bukan seperti bihun yang mudah putus kalau digigit. Kalau Fit Mee Rasa Soto ini, ada tekstur untuk dikunyah dan kenyal. 

Untuk Fit Mee Rasa Soto ini tekstur kuahnya kental, mungkin lebih mirip kari ya. Tapi enak rasanya persis Indomie Kuah Rasa Soto. Pernah makan kan? Nah, kira-kira rasanya miriplah tapi ini lebih kental.

Untuk ngejar rasa kenyang ini pas aja & karena terbuat dari Konyaku banyak serat gitu jadi kenyangnya lebih lama. Buat yang biasa makan 1 porsi mie instan lainnya, 1 porsi Fit Mee Rasa Soto ini, kurang sih.

Masaknya juga mudah seperti masak mie instan lainnya. Tapi produknya agak susah dicari langsung dipasaran. Saran, baiknya cari Fit Mee Rasa Soto ini di e-commerce ya.

Kesimpulannya:

- Mudah Masaknya
- Agak susah dicari
- Rasa Enak & Kuah Kental
- Harga agak mahal
- Sehat Banget

Poin 7,5/10. Kenapa? Karena masih asing, jadi jujur biasa aja dan cenderung kurang suka. Mon maap yak. Mungkin karena baru pertama kali coba juga.


Aromanya soto banget


***

Oke deh, sekian review dari aku tentang Fit Mee Rasa Soto ini. Semoga membantu Kamu yang penasaran review lengkap dari Mie terbaru dan sehat ini, apalagi yang ragu buat cobain. Next artikel kita bahas apalagi ya? Ada ide dan saran, langsung komen dibawah ya. Kalau artikel bermanfaat, bisa share artikel Review Fit Mee Rasa Soto ini ke teman-teman Kamu.

See you next artikel. Salam Bahagia~~






Referensi
https://kumparan.com/swaonline/generasi-ketiga-grup-rodamas-produksi-fitmee/full
https://www.tokopedia.com/blog/review-fit-mee/#:~:text=FIT%20Mee%20merupakan%20mie%20instan,untuk%20membuat%20tepung%20dan%20jeli.
https://womantalk.com/news-update/articles/review-fit-mee-mi-instan-rasa-soto-yang-rendah-kalori-yad97
https://shopee.co.id/Fitmee-Goreng-Korea-78-gr-i.75768501.1258936527

Tidak ada komentar:

Posting Komentar