Entri yang Diunggulkan

Tips memasak dengan Santan - Makanan Indonesia terutama di daerah Sumatera banyak menggunakan bahan santan kelapa sebagai penyedap ras...

Minggu, 07 Januari 2018

Resep Ayam Madu

 RESEP AYAM MADU


Ini bukan gosong, tapi efek ungkep dan warna hitam ini dari kecap manis. :")

Resep Ayam Madu - Awal masak ayam madu ini karena dulu waktu masih kuliah di Universitas Telkom Bandung, ada salah satu tempat makan favorit yaitu Ayam Madu Si Bangkong. Rame terus tiap hari, ngantri abiss. Karena yang terenak banget itu rasa ayam madu nya yang gak bisa dilupain. Ets, ini bukan lagi bahas tempat kuliner, tunggu di postingan selanjutnya ya.

Duh, jadi nostalgia deh. Hihi..

Karena udah lulus dan jadi kangen makan ayam madu. Jadilah cari resep ayam madu yang praktis dan mudah dipraktekin. Ketemulah di cookpad.com dan resep Bu Dewi Ratnasari. Karena resep asli yang sudah di praktek langsung dan uji coba di dapur Amanda ada dibuku catatan khusus resep masakan, tapi hilang dan butuh waktu buat dicari lagi. :((

Tapi tenang, karena masih hapal poin penting resep si Ayam Madu.Yuk cuss cek resepnya. ;)





Bahan-bahan

5 porsi
  1. 500 gram ayam potong
  2. 5 siung bawang putih geprek
  3. 2 cm jahe geprek
  4. 3 sdm madu
  5. 1 sdm gula aren
  6. 3 sdm kecap manis
  7. 1 sdm saos sambal
  8. 2 sdm saus tiram
  9. 1 lembar daun salam
  10. 1 liter air
  11. Sejumput garam
  12. Minyak untuk menggoreng

Langkah

60 menit
  1. Cuci bersih ayam. Rebus sebentar dengan 1 lembar daun salam dan 500 ml air sampai mendidih. Selanjutnya buang air rebusan ayam tadi.
  2. Tuang 500 ml air lagi ke dalam teflon beserta ayam. Ungkep sampe meresap dengan bumbu bawang putih, saos sambal, jahe, kecap manis, saus tiram, madu, gula aren, dan garam. Aduk sampai rata. Tunggu sampai airnya habis dan mengental.
  3. Goreng sebentar dengan minyak dan sajikan.



    Praktis banget kan? Dijamin hemat lagi kalo bikin sendiri. Selamat Mencoba Resep Ayam Madu ini yaa. Boleh dicopas resepnya dan jangan terlewat cantumin sumbernya yaa :)






    Sumber: https://cookpad.com/id/resep/3793998-ayam-goreng-madu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar