Entri yang Diunggulkan

Tips memasak dengan Santan - Makanan Indonesia terutama di daerah Sumatera banyak menggunakan bahan santan kelapa sebagai penyedap ras...

Senin, 29 Januari 2018

Belanja di Pasar Minggu




Belanja di Pasar Minggu - Pasar merupakan tempat belanja favorit semua untuk mencari barang-barang termurah, mulai dari sayuran, lauk pauk, tempe, tahu, baju, sampai peralatan mandi pun ada. Karena bisa ditawar tentunya kenapa Pasar tetap jadi pilihan berbelanja :D Apalagi untuk hemat uang belanja :") *eh curhat

Karena tinggal di daerah Kemang, Jakarta Selatan, jadi pasar tradisional yang terdekat itu di Pasar Minggu. Lokasinya persis di samping stasiun Pasar Minggu. Pasar Minggu ini aktif di pagi sampai pagi lagi. Pasar subuh lah istilahnya.

Karena penulis abis main dari Bogor dan turun di Stasiun Pasar Minggu sekitar pukul 23.00an. Makanya pas banget di jam malam ini belanja di Pasar Minggu banyak banget udah digelar lapak sayuran, buah-buahan, ayam potong, tahu tempe, kecuali pakaian ya. Dan mampirlah buat beli sayuran untuk dimasak besok. Oia, Pasar Minggu ini mulai rame di jam 21.00 ya.

Rencana mau masak tumis kangkung, goreng tahu dan sambel terasi. Dan inilah rincian belanjanya:
1. Kangkung 1 ikat Rp 2.000, beli 3 ikat jadi Rp 6.000
2. Bawang Merah Rp 5.000
3. Bawang Putih Rp 2.000
4. Cabe rawit Rp 3.000 (saat ini sekilo Rp 40.000)
5. Tahu 1 kantong Rp 4.000
6. Tomat Rp 2.000

Murah kan, ternyata bisa dibeli dengan harga dibawah 5000 untuk bumbu dapur dan semua masakan bisa sampai 4-5 porsi lho. Yeayyyy.....!!

Gimana review Belanja di Pasar Minggu kali ini? Ditunggu komentarnya ya. :) Yuk berbelanja di Pasar Tradisional, karena dengan begitu kita mendukung perekonomian rakyat agar sejahtera buat semua pihak. Sipp deh.

Berikut dokumentasi hasil "berburu" sayuran di Pasar Minggu:

Pemandangan pelapak gelar dagangan sayuran di pinggiran ini udah jadi pemandangan biasa.



Berbagai macam sayuran dijajakan disini, mulai dari bayam, daun singkong, dll.


Makin tengah malam, makin banyak stok sayuran yang datang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar