Entri yang Diunggulkan

Tips memasak dengan Santan - Makanan Indonesia terutama di daerah Sumatera banyak menggunakan bahan santan kelapa sebagai penyedap ras...

Jumat, 27 Juli 2018

Kuliner Legendaris: Sate Etom Ciamis


Kuliner Legendaris : Sate Etom Ciamis - Siapa yang gak kenal sama Sate yang satu ini? Hampir semua warga Ciamis kenal dan pernah makan sate ini. Yap, Sate Etom namanya. Namanya familiar, karena sudah berdiri di Ciamis udah 53 tahun yang lalu per tahun 2018. Yaa sekitar tahun 1965-an sudah ada di Ciamis. Dan sekarang sudah dipegang oleh generasi ketiga. Wow!!

Selalu rame dan penuh

Sate Etom Ciamis berlokasi di pertigaan lampu merah setelah dekat Cimall (Ciamis Mall) kalau ke arah Pangandaran atau dulu Gedung Pusaka (ex-bioskop Ciamis). Di Jl. Pemuda No.45, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46211, Indonesia. Jam buka nya 9.00-21.00 WIB setiap hari buka.

Mungkin no telponnya udah ga aktif, karena sekarang udah zaman no HP

Ngomong-ngomong soal Legendaris, Sate Etom Ciamis ini dulu sejarahnya berjualan diatas trotoar pertigaan sebrang Gedung Pusaka Bioskop Ciamis oleh Pak Etom. Masih dipikul dan mangkal disana. Setelah makin sukses, karena faktor usia, akhirnya diturunkan ke anaknya, Pak Iding. Sampai mama sendiri tahu & membenarkan cerita itu, kalau dulu pernah berjualan di depan Gedung Pusaka Bioskop Ciamis.

Mau sate kambing, malah habis guys, gak kebagian :")




Soal harga & rasanya, sebanding sama enaknya. Jadi, gak nyesel lah dengan bayar 1 porsi sate daging apapun mau Ayam/Sapi/Kambing isi 10 tusuk, plus nasi, cukup bayar Rp 28.000. Mau seporsi sate/gulai, sama aja harganya. Tinggal selera kalian aja guys. Nyammm, jadi laper pas nulis gini. Wkwkw


Inilah suasana kedainya:

Kru  nya lagi sibuk masak

Selalu penuh

Kadang harus sampe berbagi tempat duduk

Suasana Dapurnya, teuteup sibuk yaa
Foto Sate nya mana? Nih yang kepo~

Makan bersama keluarga lebih enak shayy

Yak, sekian celotehan review Kuliner Legendaris: Sate Etom Ciamis. Gimana para anak rantauan? Kalian pasti merindukan ini. Hoho.. Yang belum pernah coba? Buruan cobain, walaupun buat kantong orang Ciamis ini tergolong agak mahal, tapi pas lah sama rasanya, enak. Sekali-kali bolehlah. Promo banget mbak? Pasti di endorse? Wkwkw Kagaklah, semua makanan yang udah pernah dicoba pasti direview di blog ini. Apalagi kuliner dari daerah sendiri, kalo bukan warganya yang promosiin, siapa lagi?! Cuss komen dibawah buat kamu-kamu yang pernah makan Sate Etom Ciamis ini....!!


Boleh dicopas review-nya dan jangan lupa cantumkan sumbernya yaa. Karena hal kecil seperti ini sudah menghargai penulis. :)


Sumber:
https://www.harapanrakyat.com/2011/07/sate-etom-ciamis-makin-laris/
https://dilokasi.com/Jawa-Barat/Places/Sate-Gule-H-Etom-4651751










2 komentar:

  1. Sate etom tampil baru loooh....thnks y blognya ....

    BalasHapus
  2. Halo. Terimakasih komentarnya. Yap, betul. Sama-sama. Dibaca juga artikel lainnya. :))

    BalasHapus